Sabtu, 17 September 2011

tugas pkn 17 september 2011

perilaku-perilaku politik

1. Radikal
Perilaku Radikal adalah sikap perilaku warga negar yang tidak puas terhadap keadaan yang ada serta menginginkan perubahan yang cepat dan mendasar. Orang yang bersifat radikal biasanya tidak mengenla kompromi dan tidak mengindahkan orang lain serta cenderung mau menang sendiri.

2. Moderat
Perilaku Moderat adalah sikap perilaku politik masyarakat yang telah cukup puas dengan keadaan dan bersedia maju, tetapi tidak menerima sepenuhnya perubahan apalagi perubahan yang serba cepat seperti kelompok radikal.
3. Status Quo
Perilaku Status Quo adalah sikap politik dari warga negara yang sudah puas dengan keadaan yang ada / berlaku dan keadaan tersebut berusaha tetap dipertahankan.
4. Konserfativ
Perilaku konservativ adalah sikap perilaku politik masyarakat yang sudah puas dengan keadaan yang sudah ada dan cenderung bertahan dari perubahan.
5. Liberal
Perilaku Liberal adalah sikap perilaku politik masyarakat yang berpikir bebas dan ingin maju terus. Kaum liberal menginginkan perubahan progresif secara cepat. Perubahan yang diinginkan berdasarkan hukum atau kekuatan legal untuk mencapai tujuan.
6.Reaksioner
perilaku politik dikategorikan reaksioner apabila perilaku politik yang diwujudkan bersifat menentang kemajuan atau pembaharuan, bersifat berlawanan dengan kebijakan pemerintah yang sah.

0 komentar:

Posting Komentar

Google Search Engine

Loading
 
powered by Blogger | For Blogservices